Senin, 15 Agustus 2011

Sayuran/bahan dapur hiasan halaman Rumah

1.Daun Suji

  Daun Suji selain sebagai penyedap rasa pada makanan,daun suji juga dapat dijadikan tanaman hias di halaman rumah.dengan warna yang hijau,halaman rumah menjadi semakin asri.


    

2.Bunga Kenikir
 Daun dari bunga kenikir mempunyai kegunaan untuk sayuran urap urap.Namun selain untuk sayur,bunga dari tanaman tersebut memiliki keindahan sendiri,sehingga dapat di jadikan tanaman hias di halaman rumah kita.
3.Luntas




 Luntas dalam sehari hari dapat di jadikan bahan bothok,keripik,rempeyek maupun lalapan.Tetapi di desa desa sering di gunakan sebagai tanaman penutup pagar.tanaman ini bisa di tanam secara berjajar mengikuti jajaran pagar di depan rumah.

4.Kemangi



 Kemangi dapat di sajikan sebagai lalapan,penghias makanan,maupun campuran lodeh ikan.Di sisi lain kemangi memiliki bunga bunga kecil yang unik.Sehingga orang sering menanamnya di halaman rumah.

5.Ubi jalar/Telo



 Selain ubinya yang enak,daun dari tumbuhan ini dapat di jadikan obat bisul.Bukan cuma itu saja,Bunganya juga terlihat cantik jika bermekaran.Anda dapat menanam tanaman ini di depan/mengelilingi pagar rumah anda.

1 komentar:

  1. 3 x titanium cartilage earrings - TITanium-ART.com
    titanium scissors product › aftershokz trekz titanium 3x-tin-tit-tit-tit-tit 2020 ford edge titanium for saletitanium ore terraria product titanium ore › 3x-tin-tit-tit-tit-tit-tit-tit-tit-tit-tit-tit.jpg

    BalasHapus